Best Horror Stories in 2021

January 08, 2022

Alhamdulillah tahun ini gue udah mulai kerja full time, tapi karena seperti banyak orang, gue kerja mostly WFH jadi karena kadang suka ngantuk, jadinya gue sambil dengerin horror podcast/cerita horor di youtube. Ada kali puluhan mungkin bahkan ratusan cerita yang udah gue denger tahun ini hehe, emang hobi aja kali ya.

Sebenernya kriteria cerita horor setiap orang-orang pasti beda, ada yang suka cerita gunung, cerita KKN, pesugihan, dan lainnya. Buat gue sendiri, gue suka semuanya dan lebih cenderung ke cara cerita narasumber atau orang yang baca cerita. Jadi kadang ada yang nggak begitu serem tapi kok membuat bulu-bulu di tubuh pada berdiri.

Tapi jujur paling nggak suka cerita yang ujung-ujungnya orangnya meninggal dan yang berbau seksual, yah walaupun ada beberapa yang gue tonton/denger sampe abis juga sih karena udah kadung terlanjur.

Dan gue juga nggak terlalu ambil pusing perihal ceritanya bener apa nggak, itu bukan urusan gue. Yang penting ku terhibur.

Cuma sekedar info, gue berani nulis blog ini pas siang-siang aja dan gue dengerin semua cerita horor itu juga siang-siang, pas kerja. Kalau udah jam setengah 6 mau Maghrib pasti gue stop 😅. Takut sugesti aja. Kadang juga Si Mbak (cerita full-nya ada di sini) yang di rumah kalau malem suka manggil-manggil, kan bete. 

Oke kembali lagi, di Indonesia untungnya, banyak banget channel dan podcast horror bertebaran jadinya pilihannya juga beragam. Ini list ceritanya random aja ga ada peringkat-peringkat paling serem atau paling seru yaa.

RJL 5 Fajar Aditya - CURHAT DI TWITTER MALAH JADI VIRAL!! KISAH SERAM & VIDEO PENAMPAKAN KOSAN ANGKER

Gue lumayan sering main Twitter tapi entah cerita ini nggak sampe di timeline. Cerita tentang anak kuliahan yang ngekos di Jogja, yang bikin cerita ini menarik adalah banyak bukti rekaman pas kejadian.


RJL 5 Fajar Aditya - ANEH BANGET NI CERITA?! BUNGA TERAKHIR DI GUNUNG SEMERU

Pas awal-awal cerita, kirain sama kayak cerita-cerita pendakian lainnya, ketemu ini itu. Oh ternyata tidak sesimpel itu kawan.


RJL 5 Fajar Aditya - CERITA HOROR VIRAL : PENGALAMAN MISTERI SAAT NAIK KERETA API


Sebenernya ini cerita tahun 2020, tapi gue baru denger 2021 ini. Cerita dari Putri, orang Bandung yang merantau ke Jakarta. Dia naik kereta mau pulang ke Bandung dan mengalami sesuatu selama perjalanan. Ceritanya cukup simpel dan ketebak, tapi entah kenapa berasa banget. 


Lentera Malam - 1 MINGGU MENIKAH DENGAN ARWAH MAYAT YANG MENINGGAL 8UNUHD1R1 KARENA DI SELINGKUHI

Disclaimer: Cerita ini sedih karena ada yang meninggal 😔


Lentera Malam - ANAK ISTRI SAYA DAN SEMUA PENGHUNI KONTRAKAN MENJADI KORBAN - KONTRAKAN IBLIS

Part 1 dari 5 part ude kayak mini seri. Si abang yang cerita awalnya nggak mau nampakin mukanya, tapi pada akhirnya nongol juga sih.

 

Lentera Malam - KISAH MISTIS TINGGAL DI RUMAH DUKUN DAN HAMPIR MENINGGAL OLEH IBLIS PEMAKAN BAYI

Tentang pengalaman mbaknya yang waktu bayi jadi targetnya palasik. Setan yang somehow bisa nyedot darah bayi dari jauh.


Lentera Malam - EVAKUASI TRAGEDI PESAWAT SUKHOI SUPERJET 100 YANG JATUH DI GUNUNG SALAK - ARYA SENA [ PART 1 ]

Cerita dari Bang Arya Sena yang udah sering malang melintang di channel per-horor-an, waktu dia jadi Tim SAR dan ikut berpartisipasi dalam penanganan tragedi Sukhoi di tahun 2012. 


Lentera Malam - MENINGGAL !!! SETELAH MENENDANG BATU NISAN DI TEMPAT BEKAS PEMBANTAIAN PKI

Cocok banget buat yang penakut tapi suka penasaran sama cerita horor. Sebenernya ceritanya lumayan ngeri, tapi cara yang nyeritain sangat memorable 😆


Lentera Malam - TERSESAT TIGA HARI, KISAH MISTIS PENDAKIAN GUNUNG CIKURAY #1

Ini kayaknya salah satu cerita favorit di channel Besok Pagi. Tentang pendakian 4 orang yang cukup seru karena ada beberapa part dan hampir semua yang ngalamin diundang buat cerita. 


Do You See What I See - PENGHUNI LAIN | Cerita Horor #730

Gue denger cerita ini siang-siang pas lagi kerja di kamar, pintu gue tutup. Tapi entah kenapa jadi parno dan merinding sendiri akhirnya pintu gue buka biar bisa liat nyokap hehe.


Do You See What I See - Liburan Rasa Film H0R0R | Cerita Horor #631

Mungkin bagi yang nggak suka atau keganggu denger orang ngomong kasar gue saranin jangan ditonton. Tentang satu keluarga besar yang liburan ke Cilegon.


Do You See What I See - SEPULUH TAHUN | Cerita Horor #696

Cerita ini masuk juga ke youtubenya Raditya Dika, tapi lebih lengkap di podcast Do You See What I See karena emang dia dari awal kirimnya ke situ. Cerita yang cukup unik dan sepertinya jarang terjadi.


Do You See What I See - TERGANTUNG | Cerita Horor #693

Sama, cerita ini juga masuk ke youtubenya Raditya Dika. Tentang pengalaman ngekos di tahun 2015.


Podcast Malam Kliwon - MASUK DIMENSI LAIN DI HOTEL MEWAH JAKARTA!

Awalnya nggak tau hotelnya di mana, pas baca komen langsung tau. Ternyata di hotel yang dulu sering gue datengin buat stalking anak band hehe.


Podcast Malam Kliwon - TRAGEDI KEBAKARAN PESAWAT GI DI YOGYAKARTA

Tidak serem hanya bikin merinding karena terharu.


Podcast Malam Kliwon - [EKSKLUSIF] PENGALAMAN HOROR GILANG DIRGA!

Baru tau dari video ini ternyata Gilang Dirga itu cukup sensitif ya. Dia cerita tentang pengalamannya jadi host di acara lomba nyanyi dangdut. Lumayan ngeri juga yesss, karena yang diandelin bukan cuma bakat tapi pake bantuan yang lain.


Prasodjo Muhammad - NGANTERIN TEMEN KE DUKUN, MALAH JADI AMBYAR MAMPUS! - PELET BAWA PETAKA w/ Bang Syamsul

Asli ku suka cara abang ini cerita. Nggak neko-neko dan nggak lebay. Ini waktu dia nemenin temennya ke dukun buat melet cewek yang disukain temennya.

Itu lah serba-serbi cerita horor yang gue dengerin selama hampir setahun belakangan. Dan walaupun kadang gue parno dan suka ada yang ganggu pas malem-malem, tapi kayaknya nggak bakalan kapok 😁, namanya juga hobi. Selamat menonton/mendengarkan!

You Might Also Like

0 comments