Musik Tersering Diputer 2016

January 04, 2017



Mumpung masih minggu pertama Januari 2017, gue akan membuat daftar lagu yang paling sering didengerin setahun belakangan ini. Ada yang dari artis baru, ada juga yang dari band-band lama. Salah satu resolusi gue di tahun ini adalah menjelajah lebih luas dan lebih dalam lagi biar nggak dengerin yang itu-itu aja, mumpung udah kenal Spotify ohoho. Ini dia lagu-lagunya! Acak kok, nggak ada urutan pertama/terakhir. Link Youtube di nama band dan judul lagu ya gan.

Years & Years - Desire
Merasa kekinian setiap denger lagu ini, tapi ya emang enak gimana dong



State Champs - Losing Myself
Ini lagu jago banget naikin mood pas lagi bosen atau bete. Video klipnya menyenangkan sekaliiii, ala-ala musim panas. Dan menurut gue, State Champs ini live performance-nya salah satu yang terbaik di ranah Pop Punk.




Dulu gue sering banget denger lagu ini di radio pas SMP, trus nggak sengaja nemu lagi di Spotify. Padahal gue sebel dulunya gara-gara cara nyanyi vokalisnya. Tau Tarsan Betawi nggak? yang ngomongnya "nama..saya..Tarsann.." ya sama kayak gitu nyanyinya "you got.. wires..on your.. wrist..you got...wires......"



Lagu ini selalu bikin joged, bagus juga buat benerin mood.



Nggak ada abis-abisnya kalo ngomongin band kesayangankuuu. Lewat Spotify juga gue nemu lagu ini, meskipun ternyata versi demo tetep aja ena'.



Kalau ini liat pertama kali di Youtube. Sedih dan ngena banget, tentang tempat orang-orang miskin yang mau digusur buat bikin gedung macem apartemen. Suara biolanya sih yang nambah aura lagu ini makin miris.



Padahal liriknya diulang-ulang, tapi dalam seminggu gue terus-terusan dengerin ni lagu. Adanya di album Joyride, dan hampir semua lagu di album ini enak. Sayang Transit udah bubar, hiks



Gue denger lagu ini akhir tahun banget sekitar tanggal 20-an, tapi sepertinya layak masuk dalam daftar ini (ceileee emang lu siape). Sama kayak Joyride-nya Transit, lagu-lagu di album White Crosses nggak ada yang jelek. Buat pengetahun aja, Laura Jane Grace (kedua dari kanan), vokalisnya itu transgender. Sebenernya mah gue nggak ada masalah, cuman dulu pas masih jadi Tom Gabel, gue selalu merasa dia cute aja, tapi sekarang udah berubah jadi ibu-ibu.




Sesungguhnya gue nggak suka-suka amat ama Neck Deep, dan udah lama tau lagu December. Tapi pas mereka ngeluarin yang barengan Mark Hoppus (soalnya ada yang versi akustik dan bareng Chris Carrabba), pertama kali dengerin "wah boleh uga nih".



Placebo:
Gue rasa Placebo nggak bisa bikin lagu jelek. Sebenernya gue bingung milih antara dua lagu ini, tapi dua-duanya enak bangat.



Pertama kali denger gue langsung suka sama lagu ini saat itu juga, menenangkan hati. Padahal biasanya gue denger B&C kalo lagi kesel haha. Video klipnya trippy banget kayak abis makan jamur mejik campur gula.



Begitulah para pembaca, semoga bermanfaat sebagaimana lagu-lagu di atas berjasa atas kebosanan dan berbagai mood yang gue alami sepanjang 2016 kemarin. Sampai bertemu di awal/akhir tahun 2018/2017!



Sumber Foto:

You Might Also Like

0 comments